Minggu, 25 November 2007

SBBP ADAKAN PELATIHAN BURUH









"BURUH BERSATU TAK BISA DIKALAHKAN"

Serikat Buruh Bersatu Prabumulih (SBBP) pada tanggal 18 Nopember 2007 yang lalu mengadakan pelatihan untuk kawan-kawan buruh yang ada di Kota Prabumulih dan sekitarnya.
Acara pelatihan tersebut di buka oleh ketua umum SBBP Sdr. Desta Dwi Dutayan Amd yang juga adalah anggota DPRD Kota Prabumulih dari Partai Keadilan Sejahtera.
Dalam kata sambutanya ketua Umum SBBP menyampaikan bahwa untuk mencapai buruh sejahtera butuh perjuangan dan kekompakan, lebih jauh ketua umum SBBP tersebut mengajak kawan-kawan buruh yang ada di sektor pekarya pertamina untuk berjuang bersama menghapuskan sistem pekerja kontrak yang ada di Pertamina Region Sumatera Prabumulih.
Ketuan Harian SBBP Sapriyanto, SH pada acara pelatihan tersebut dalam kata sambutanya mengatakan kawan-kawan pekerja yang ada di Kota Prabumulih tidak usah takut untuk berserikat karena kita berserikat dilindungi Undang-undang yaitu UU No. 21 Tahun 2000, lebih lanjut beliau mangatakan bahwa bagi yang menghalang-halangi pekerja untuk berserikat dapat diancam dengan pidana dan denda seratus juta sampai dengan lima ratus juta rupiah.

1 komentar:

gandrik mengatakan...

selamat.....
semoga gerak persatuan kaum buruh menjadi sebuah kenyataan hari ini.

mmusuh bersama kita adalah penindasan dan penghisapan terhadap rakyat pekerja....

salam rakyat pekerja

khamid
kasbi karawang
abm juga