Senin, 17 November 2008

Pemerintah Kota Prabumulih Buka Pendaftaran CPNS

Prabumulih – Kabar gembira. Pemerintah Kota Prabumulih membuka pendaftaran test calon Pegawai Negeri Sipil formasi 2008. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs H Nila Utama MBA, pembukaan penerimaan PNS tersebut berdasarkan pengumuman walikota Prabumulih, Nomor 813/849/BKD.III/2008.
“Untuk formasinya,kita bakal menerima 339 CPNS, dengan tiga formasi berbeda yakni Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis,” kata Nila didampingi Kabid Pengadaan dan Pembinaan Pegawai, Drs Herdoni Mpd kemarin. Dirinci Nila, dari total 339 CPNS yang akan diterima, 226 diantaranya dari formasi Guru, 70 dari formasi kesehatan dan sisanya 43 dari formasi teknis.
Untuk pendaftaran lanjut Nila, akan mulai dibuka hari ini (17 November hingga 1 Desember 2008. Kata dia, bagi pelamar yang berminat, bisa mengirimkan lamaran via pos. Langkah itu lanjut Nila diambil untuk menghindari kontak lagsung antara penyelenggara test dengan para calon pelamar. ”Kita mencoba untuk menghindari antrian sekaligus Praktik KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) timpalnya.
Dijelaskannya juga, dalam penerimaan CPNS tahun ini, pihak BKD kota Prabumulih selaku penyelenggara akan melibatkan dua instansi lainnya. Instansi tersebut adalah Dinas Pendidikan (Diknas) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih. Hal itu dilakukan kata Nila, guna membantu para pelamar, yang dibagi menjadi tiga kualifikasi. ”Kalau ada pelamar untuk tenaga guru dan kesehatan, tim kita kan kurang faham, jadi kita libatkan para ahlinya dari Diknas dan Dinkes” terangnya.
Untuk persyaratan, pemerintah tahun ini lebih mempermudah pelamar. Untuk para pelamar kata Nila hanya perlu menyiapkan beberapa syarat penting diantaranya, Surat Permohonan kepad Walikota Prabumulih melalui Kepala BKD, foto copy Ijazah terakhir legalisir sebanyak 1 lembar, dan pas photo 3 X 4 hitam putih sebayak 3 lembar. ”Sisanya hanya syarat umum seperti umur, warga Negara asli dan lainnya,” tambahnya. (Untuk persyaratan formasi lengkap lihat iklan pengumuman penerimaan CPNS.
Masih kata Nila Utama, lamaran yang dibuat oleh pelamar nantinya akan dikirim kepada BKD melaui pos dengan nomor kode pos yang sudah ditentakan. Selanjutnya, lamaran dari para pelamar akan dikirim oleh pihak PT Pos setiap hari ke kantor BKD. Setelah data pelamar dinyatakan lengkap, maka pihak BKD melalui Pos akan membalas surat lamaran dari para pelamar.
”Bagi pelamar yang belum mendapat nomor ujian atau surat jawaban (dari surat lamaran yang diajukan), bisa mendapatkan keterangan langsung di sekretariat penerimaan CPNS,” terangnya.
Nila juga menghimbau, agar seluruh pelamar mengisi data pribadi secara hati-hati, sebab kata dia jika data diri tersebut nantinya tidak sesuai denga data yang akan diisikan saat ujian, maka otomatis lembar jawaban milik pelamar tidak akan dikoreksi.

Dikutip dari Prabumulih Pos
Tanggal 17 November 2008

By: DB Rambang

Tidak ada komentar: